..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

SITAS DISAMBUT ADIRA

Tuesday - 15 November 2016 - Dibaca: 971 kali

Dengan ditetapkannya Sistem Informasi Data Spasial (SITAS) Kota Balikpapan sebagai Kebijakan Satu Peta Kota Balikpapan sebagaimana Surat Keputusan Walikota Balikpapan Nomor : 188.45-437/2016 tanggal 31 Oktober 2016 bertempat di Aula Kantor Walikota Balikpapan, tidak begitu lama SITAS langsung disambut baik oleh perusahaan pembiayaan multifinance  di Kota Balikpapan yaitu PT. ADIRA MULTI FINANCE Tbk.

Bermula pihak ADIRA Finance berkoordinasi dengan Bappeda Kota Balikpapan selaku pengelola SITAS pada hari Senin, tanggal 7 November 2016. Karena program SITAS bersinergi dengan komitmen ADIRA Finance dengan jargonnya “Sahabat Setia Selamanya”, maka ADIRA Finance perlu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Bappeda Kota Balikpapan dalam hal penyebarluasan data dan informasi spasial tematik pedagang sepeda motor berkas “MOKAS” Kota Balikpapan.

 

Sebagai wujud dukungan untuk pengembangan data dan informasi spasial pada SITAS Kota Balikpapan, pada hari Senin tanggal 14 November 2016 Bpk. RIKO REYNALDI selaku Kepala Cabang PT. ADIRA MULTI FINANCE Tbk Balikpapan menyerahkan secara simbolis infrastruktur SITAS brupa 1 set komputer desktop (processor Intel i7, Memory 16 GB, HD 1 TB, Grafis 2 BG senilai Rp. 15.000.000,-) kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang diterima langsung Bpk. Rizal Effendi Walikota Balikpapan di Ruang Kerja Walikota Balikpapan disaksikan Kepala Bappeda Kota Balikpapan Nining Surtiningsih dan kepala Bidang Fisik Perkotaan Arfiansyah selaku reformer.

Untuk itu, Walikota Balikpapan mengucapkan apresiasi kepada   PT. ADIRA MULTI FINANCE Tbk Cabang Balikpapan yang telah mendukung Program SITAS Kota Balikpapan baik data dan informasi spasial serta infrastruktur berupa komputer desktop. Hal ini akan bermanfaat bagi keberagaman data spasial dalam satu peta, juga terhadap peningkatan produktifitas UMKM khususnya pedagang motor bekas di Kota Balikpapan. Kepala Bappeda Kota Balikpapan juga mengucapkan terimakasih kepada ADIRA Finance, bahwa SITAS Kota Balikpapan tidak hanya suatu data dan informasi spasial yang terintegrasi dalam satu peta berbasis sistem informasi geografis (SIG) namun bermanfaat juga untuk meningkatkan produktifitas suatu investasi. Menurut RYNALDI, dengan MOKAS menjadi bagian data spasial pada SITAS Kota Balikpapan maka masyarakat luas dapat mengetahui bahwa Kota Balikpapan memiliki suatu kawasan yang terkonsentrasi disekitar Gunung Kawi, Sumber Rejo dan Karang Jati Kecamatan Balikpapan Tengah. Terkait kegiatan ADIRA Finance, data spasial ini dapat mendekatkan lebih erat antara nasabah dengan pedagang sepeda motor bekas di Kota Balikpapan.

Hingga kini SITAS menyediakan + 21 layer tematik dan akan terus dikembangkan data dan informasi spasial yang ada di Kota Balikpapan termasuk peningkatan kualitas sistem yang dikelola oleh Bappeda Kota Balikpapan.

SITAS Kota Balikpapan dapat di kunjungi melalui : simtaru.bappeda.balikpapan.go.id/v2 atau ngelink ke : bappeda.balikpapan.go.id kemudian klik “Web GIS Public”. Untuk mobile phone android dapat langsung di unduh melalui : http://simatru.bappeda.balikpapan.go.id/v2/app/sitas.apk. SITAS  sudah terkoneksi juga dengan simpul jaringan nasional atau portal BIG melalui web site : tanahair.indonesia.go.id.