..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Workshop Penerapan Sistem Capital Investment Planning

Tuesday - 18 Juli 2023 - Dibaca: 318 kali

Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri melaksanakan Workshop Penerapan Sistem Capital Investment Planning (CIP) di 5 (lima) kota pilot, yaitu Kota Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Semarang, dan Surakarta.
Untuk Kota Balikpapan telah dilaksanakan melaksanakan Workshop Penerapan Sistem Capital Investment Planning (CIP) pada tanggal 10-12 Juli 2023 di Hotel Grand Tjokro. Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan prototipe aplikasi Capital Investment Planning (CIP) di Kota Pilot Project NUDP, kepada POKJA dan OPD terkait di Kota Balikpapan.
Sistem aplikasi CIP merupakan tools atau alat automatisasi metodologi dan kerangka kerja CIP yang bertujuan untuk membantu proses perencanaan dan penganggaran dalam RPJMD dan RKPD.


Spesifikasi umum aplikasi CIP antara lain: memiliki kemampuan melakukan ekspor/impor data dari dan ke sistem berbasis GIS milik pemerintah kota, terintegrasi dengan platform GIS dan layanan peta berbasis web pemerintah kota (jika ada) sesuai standar yang berlaku, dapat terintegrasi dengan sistem atau perangkat lunak pihak ketiga melalui WebAPI, sistem harus memiliki hak akses pengguna sesuai level kewenangan dan kebijakan, dan diperlukan back-up semua jenis data setiap hari.