..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Studi Kelayakan (Feasibility Study) Program Peningkatan Penyediaan Layanan Lokal atau Local Service Delivery Improvement Project (LSDP)

Tuesday - 18 Juli 2023 - Dibaca: 638 kali

Pada hari Senin, 05 Juni 2023 Pemerintah Kota Balikpapan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Bappeda Litbang, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, menerima kunjungan kerja dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri dalam rangka penyusunan Studi Kelayakan (Feasibility Study) Program Peningkatan Penyediaan Layanan Lokal atau Local Service Delivery Improvement Project (LSDP). Program LSDP merupakan upaya untuk meningkatkan manajemen pengelolaan sampah di wilayah perkotaan dari sisi tata kelola pemerintahan, kelembagaan pemerintah daerah dan masyarakat, pemberdayaan masyarakat serta kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini dimulai dengan sesi diskusi di Kantor Bappeda Litbang Kota Balikpapan dengan pembahasan terkait tata kelola persampahan serta assessment permasalahan dan kebutuhan daerah dalam pengelolaan persampahan di Kota Balikpapan. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke TPAS Manggar. Kunjungan lapangan dilanjutkan pada hari Selasa, 6 Juni 2023 dengan mengunjungi TPST Kota Hijau, Bank Sampah Kota Hijau, Fasilitas Pemilahan Sampah MRF Gunung Bahagia, dan CIRO Waste.