..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Lokakarya Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Pada Ekosistem Pesisir dalam Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara

Tuesday - 18 Juli 2023 - Dibaca: 279 kali

Rabu, 05 April 2023 Bertempat di Novotel Hotel Balikpapan, Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan @murni.st.3 menghadiri acara Lokakarya Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Pada Ekosistem Pesisir dalam Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara sekaligus bertindak sebagai Narasumber dalam acara yang di selenggarakan oleh Otorita IKN. Maksud dilaksanakannya acara tersebut sebagai wadah diskusi interaktif para pemangku kepentingan sebagai upaya meminimalisir dampak kerusakan lingkungan pesisir akibat aktivitas pembangunan di wilayah IKN dan sekitarnya.

Tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah Memberikan gambaran, informasi, pengetahuan dan pemahaman terhadap para pemangku kepentingan mengenai ekosistem pesisir dan upaya pengendalian serta pemulihan ekosistem pesisir IKN serta Memetakan potensi-potensi aktivitas pembangunan yang beresiko pencemaran dan kerusakan lingkungan pesisir dan menyusun strategi pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan pesisir IKN. Adapun keluaran dari pelaksanaan lokakarya ini adalah terpetakannya sumber pencemaran lingkungan dan kerusakan ekosistem pesisir dan tersusunnya rumusan strategi pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan serta upaya pemulihan ekosistem pesisir terkait aktivitas pembangunan di wilayah IKN dan sekitarnya.