..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Peresmian Program Hibah Air Minum Perkotaaan APBN Tahun Anggaran 2022

Saturday - 21 Januari 2023 - Dibaca: 12 kali

Jum’at, 16 Desember 2022
Telah dilaksanakan " Peresmian Program Hibah Air Minum Perkotaaan APBN Tahun Anggaran 2022 "

Acara ini dibuka oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Agus Budi Prasetyo dan Wali Kota Balikpapan Bapak H. Rahmad Mas'ud, S.E.,M.E. yang hadir beserta Jajaran Pemerintah Kota Balikpapan

Program Hibah Air Minum Perkotaan Merupakan Hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah dengan pendekatan kinerja terukur (Output Based), untuk meningkatkan akses air minum yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (Mbr). Jumlah sasaran yang diajukan adalah sebanyak 1.500 sambungan rumah dengan mempertimbangkan idle capacity instalasi pengolahan air yang masih tersedia dan ditambah calon penerima manfaat 5% sehingga berjumlah 1.549 sambungan . untuk program sejenis tahun 2023 akan ditargetkan sebanyak 500 sambungan rumah dengan memperhatikan ketersediaan kapasitas yang tersedia (idle capacity) saat ini sebesar 62,4 liter/detik mengingat masih terbatasnya air baku yang dimiliki.