..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Focus Group Discussion (FGD) Skema Bantuan Keuangan Berbasis Ekologi (Ecological Fiscal Transfer)

Monday - 27 Januari 2020 - Dibaca: 57 kali

Senin, 27 Januari 2020 Bappeda Litbang Kota Balikpapan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Skema Bantuan Keuangan Berbasis Ekologi (Ecological Fiscal Transfer), yang dipimpin oleh Arfiansyah, Kepala Bidang Pengembangan Infrastrukur dan Perekonomian Perkotaan (PIPP) Bappeda Litbang, dengan narasumber Joko Tri Haryanto (The Asia Foundation) dan Muhammad Muhdar (Prakara Borneo).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Bappeda Litbang Kota Balikpapan ini dihadiri oleh BUMD Kota Balikpapan, Perguruan Tinggi di kota Balikpapan serta Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Pada pertemuan FGD ini disampaikan terkait transfer keuangan alokasi Dana Kelurahan dari Pemerintah Kota ke Kelurahan berdasarkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Dana ini merupakan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam memenuhi kewajiban penganggaran bagi Kelurahan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan untuk pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di Kelurahan.