..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Balikpapan Sanitation Project Review dan Update Workshop

Thursday - 16 Februari 2017 - Dibaca: 1688 kali

Pemerintah Kota melalui Bappeda Kota Balikpapan bekerjasama dengan Asian Development Bank, PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) dan Cities Development Initiative for Asia (CDIA) melaksanakan Review dan Update rencana proyek sanitasi skala kota di Kota Balikpapan. Berdasarkan Masterplan Air Limbah Kota Bailkpapan Tahun 2012 dan Laporan Pra Feasibility Study oleh Bank Dunia/ Mott McDonald pada tahun 2014, terdapat 3 lokasi prioritas pembangunan sarana pengolahan air limbah terpusat di Kota Balikpapan yaitu di IPAL Sepinggan, IPAL Somber dan Peningkatan IPAL Margasari.

 

Pada tanggal 13 Februari 2017 bertempat di Ruang Rapat 1 Kantor Walikota, dilaksanakan Workshop hasil Review dan Update Proyek Sanitasi Kota Balikpapan oleh Tim CDIA yang dipimpin langsung oleh Walikota Balikpapan dan dihadiri oleh perwakilan CDIA, PT. SMI dan seluruh Kepala SKPD serta Pokja Sanitasi Kota Balikpapan. Proyek sanitasi merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Balikpapan untuk mempercepat pencapaian universal access 100-0-100 pada tahun 2019, sehingga diharapkan proyek ini dapat dilaksanakan sebelum tahun 2019. Adapun aspek yang dikaji meliputi aspek teknis, lingkungan, sosial/ekonomi, finansial, dan kelembagaan.