..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Briefing Session on Indonesia Investment Opportunity in South Korea

Friday - 03 Juni 2022 - Dibaca: 220 kali

Balikpapan - Bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, telah terselenggara Kegiatan "Briefing Session on Indonesia Investment Opportunity in South Korea" (31/05/21). Acara dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, dilanjutkan Opening Remarks oleh Gubernur Bank Indonesia dan Keynote Speech oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM serta presentasi dari 6 potensial proyek asal Indonesia melalui video tapping, salah satunya adalah Waste Management Project Balikpapan yang dipaparkan oleh Wali Kota Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala DLH, Kepala DPMPTSP dan Kepala Bidang PIPP Bappeda Litbang Kota Balikpapan.
Melalui mekanisme one-on-one meeting yang difasilitasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Tokyo, Manggar Waste Management Project Balikpapan (TPA Balikpapan) berhasil menarik 5 potensial investor diantaranya Perusahaan Hanmi, Samsung Engineering, dan Yooshin Engineering Corporation. Kegiatan ini diharapkan dapat terealisasi dengan baik sehingga dapat meminimasi masalah persampahan di TPA, meningkatkan realisasi investasi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Balikpapan