..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Kota Balikpapan Menerima Penghargaan AMPL Awards 2022

Friday - 03 Juni 2022 - Dibaca: 273 kali

Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan Murni mewakili Wali Kota Balikpapan menerima penghargaan AMPL Awards 2022 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia pada rangkaian acara Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) di Swissotel PIK Avenue Jakarta (Rabu, 25 Mei 2022). Kota Balikpapan dengan inovasi Penyiapan Pemanfaatan SWRO (Sea Water Reverse Osmosis) dan Gemah (Gerakan Panen Air Hujan) melalui STRADA (Strategi Defisit Air Baku) menerima penghargaan bersama 4 kabupaten/kota lainnya di Indonesia serta komunitas yang memiliki inovasi pembangunan pada sektor air minum dan sanitasi. Terkait dengan hal tersebut proses verifikasi dan penilaian akhir untuk penghargaan AMPL Awards telah dilakukan oleh tim juri perwakilan dari masing-masing Kementerian/Lembaga dan mitra pembangunan air minum sanitasi pada tanggal 27 April 2022 dan 17 Mei 2022 yang lalu.
Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) merupakan salah satu upaya advokasi kebijakan yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Pembangunan Perumahan, Permukiman, Air minum dan Sanitasi (Pokja PPAS) Nasional setiap dua tahun sekali. Kegiatan KSAN tahun 2022 bertemakan “Aksi Nyata Membangun Akses Sanitasi & Air Minum Aman Untuk Semua”.