..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Kegiatan FGD Persiapan Kota Balikpapan Sebagai Beranda IKN

Tuesday - 29 Maret 2022 - Dibaca: 129 kali

Dalam rangka menghadapi pengembangan kawasan lbu Kota Negara baru di Provinsi Kalimantan Timur, menjadi penting bagi seluruh pemerintah daerah yang ada di Kalimantan Timur untuk mempersiapkan diri mengantisipasi dampak-dampak, baik positif maupun negatif dari pengembangan tersebut. Selain itu, adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antar pemerintah daerah dan seluruh stakeholders yang terkait akan dapat memungkinkan seluruh pihak untuk dapat memaksimalkan manfaat dan meminimalkan potensi kerugian atau konflik di masa yang akan datang.

Untuk Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Bappeda Litbang melaksanakan FGD di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Provinsi Kalimantan Timur, yang dilakukan pada tanggal 23-25 Maret 2022. Kegiatan FGD tersebut meliputi diskusi isu strategis dan kebijakan daerah masing-masing terkait IKN dan peluang kerjasama daerah.