..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Musrenbang Tingkat Kecamatan Kota Balikpapan Tahun 2020 di Kecamatan Balikpapan Barat

Wednesday - 12 Februari 2020 - Dibaca: 225 kali

Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kelurahan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan dikecamatan yang bersangkutan. Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada PD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten/Kota pada tahun berikutnya. (sumber Bappenas)

Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan tahunan pembangunan daerah Kota Balikpapan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, pada bulan Februari ini, ke enam kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan Musrenbang Kecamatan. 

Menyusul Kecamatan Balikpapan Selatan, pada hari Selasa, 11 Februari 2020 Kecamatan Balikpapan Barat menyelenggarakan kegiatan Musrenbang. Dalam kegiatan tersebut Bappeda Litbang yang diwakili oleh Arfiansyah selaku Kabid. Pengembangan Infrastruktur Perekonomian Perkotaan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. 

Perwakilan komponen masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan antara lain Anggota DPRD Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Barat, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua RT, Ketua PKK serta Lurah dilingkungan Kecamatan Balikpapan Barat.

#latepost