..:: Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Balikpapan ::..

Launching proyek perubahan BREAK

Saturday - 09 November 2019 - Dibaca: 7 kali

Berawal dari pemikiran tentang inovasi yang intinya adalah membiasakan pembaruan dan memperbarui kebiasaan secara pasti, bertahap, namun berkesinambungan untuk kemajuan yang lebih baik. Dari dasar pemikiran itulah, maka muncul gagasan untuk mengadakan Seminar Teknologi Inovasi Daerah Tahun 2019 yang digelar oleh Bappeda Litbang Pemkot Balikpapan di Hotel Novotel, Rabu (23/10/2019). Seminar ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Lomba Kreativitas Teknologi dan Inovasi Tahun 2019.
-
Bappeda Litbang telah secara rutin menyelenggarakan kegiatan lomba Kreteknov sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk memacu dan mendorong inovasi ekonomi yang dibangun atas dasar ilmu pengetahuan, yaitu yang memiliki nilai tambah dan daya saing ekonomi.

Di tahun 2019 ini, peserta lomba sebanyak 58 peserta (tahun 2017 hanya 38 peserta, sedangkan tahun 2018 naik menjadi 48 peserta). Bidang yang dilombakan setiap tahun selalu terbagi menjadi empat, namun tahun 2019 ini menjadi lima, yaitu (1) Pertanian, Perikanan dan Kelautan, (2) Rekayasa Manufakturing, (3) Energi Baru Terbarukan, (4) Industri dan Kerajina, (5) Aplikasi dan Permainan.

Di kesempatan ini, juga akan dilakukan launching Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV dari Bappeda Litbang yang berjudul "Beri Ide Balikpapan Kreatif" yang merupakan inovasi perencanaan pembangunan daerah secara partisipatif dengan membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan ide bagi perencanaan pengembangan ekonomi kreatif di Kota Balikpapan. Ide bisa disampaikan melalui website bappedalitbang[dot]balikpapan[dot]go[dot]id

Launching proyek perubahan ini juga disertai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Ekonomi UNIBA dengan Bappeda Litbang tentang Partisipasi Akademisi Untuk Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Ketua Forum Ekonomi Kreatif Balikpapan Arita Rizal Effendi.
-
Foto: Bagian Humas dan Protokol Pemkot Balikpapan (Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan)
-
HumasPro #humaspemkotbalikpapan
hairudin_maculeĀ 

Sumber : Humas Setdakot Balikpapan (IG : humas.pemkot.balikpapan)